Imbauan Menag Sholat Tarawih di Masjid Disarankan Gunakan Speaker Di Dalam, Ini Rinciannya

Imbauan Menag Sholat Tarawih di Masjid Disarankan Gunakan Speaker DI Dalam

Departemen Agama Republik Indonesia( Kemenag RI) telah merilis Pesan Edaran terpaut ketentuan penerapan ibadah di bulan Ramadan 1445 Hijriah/ 2024 Masehi.


SE itu ikut muat ketentuan pemakaian pengeras suara di masjid serta musala. Dalam ketentuan itu pemakaian pengeras suara sepanjang Ramadan termuat dalam SE Menag No 1 Tahun 2024 tentang Panduan Penyelenggaraan Ibadah Ramadan serta Hari Raya Idul Fitri Tahun 1445 Hijriah/ 2024 Masehi.

Baca : Seorang Pemuda Tertangkap Sedang Mengintip Dan Merekam Di Kamar Mandi

" Umat Islam diimbau buat senantiasa melindungi ukhuwah Islamiyah serta toleransi dalam menyikapi kemampuan perbandingan penetapan 1 Ramadan 1445 Hijriah/ 2024 Masehi," tulisnya dalam penjelasan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, pada Rabu( 6/ 3/ 2024) minggu kemudian.


Dalam SE Menag No 1 Tahun 2024 pula disebutkan bila imbauan buat senantiasa mempedomani SE Menag tentang pemakaian pengeras suara di masjid serta musala. Sebagaimana yang tertuang dalam SE Menag No 5 Tahun 2022.

Baca : Tante Ernie Lenyap Dari Sosmed Apa Yang Terjadi?

" Umat Islam disarankan buat mengisi serta tingkatkan syiar pada bulan Ramadan dengan senantiasa mempedomani Pesan Edaran Menteri Agama No 05 Tahun 2022 tentang Pedoman Pemakaian Pengeras Suara di Masjid serta Musala," tulis Menag dalam Pesan Edaran tersebut. 

Komentar